Jumat, 07 Oktober 2016

STR GO - Pengiriman Berkas Legalisir

 STR GO - Pengiriman Berkas Legalisir

 ASSALAMUALAIKUM WR, WB

Salam STR Go, alhamdulillah proses pengurusan pengajuan STR Online selangkah lagi kita akan sampai pada ujungnya yaitu penerimaan STR, karena Penerbitan STR membutuhkan waktu yang cukup memakan waktu. MTKP Jateng mengeluarkan SURAT STR DALAM PROSES, yang mana surat ini dapat digunakan untuk melamar pekerjaan maupun melamar calon pendamping jika memang diperlukan.
Sesuai kesepatan bersama, jamaah Ners 13 bersepakat untuk legalisir 10 lembar (@10.000) + amplop, fc, map (5000) dan biaya pengiriman (@25.000). legalisir dari MTKP selesai pada hari Rabu, 07 Oktober 2016 dan admin baru mengambil ke MTKP Semarang pada hari kamis, 08 Oktober 2016 dikarenakan pada hari Rabu, admin sedang ada kegiatan lain (harap di maklumi)
berkas pengiriman

Pada hari Jumat dan Sabtu admin melakukan proses pengiriman, yang pada awalnya berniat kirim berkas via POS, admin mengurungkan niat tersebut karena setelah survey harga di POS, di luar dugaan karena terlalu mahal dan di atas budget kita yang @25.000, bayangkan saja kirim berkas ke solo 36.000 (biasa), 41.000 (exspres) apalagi yang ke kota lain. Petugas pos berujar bahwa, untuk jasa pengiriman per bulan September kemarin (setelah Hari raya) mengalami kenaikan harga. Jadi admin berinisiatif untuk melakukan pengiriman via TIKI/JNE karena meskipun penyesuaian harga untuk jasa pengiriman tetapi harganya masih di bawah harga via pos.

Untuk biaya pengiriman ternyata lebih dari yang diperkirakan, untuk itu admin meminta sedulur NERS 13 untuk melakukan transfer kembali sebesar @15.000 per orang,untuk menutupi biaya pengiriman dan biaya administrasi untuk admin (TERIMA KASIH), bagi yang tidak meminta pengiriman berkas cukup melakukan transfer sebesar Rp. 5000 untuk biaya administrasi saja. 
Berkas STR dalam proses beserta legalisirnya telah dikirimkan pada hari Jumat dan Sabtu, insyaallah berkas sampai minggu depan. Admin menggunakan pengiriman regular karena untuk pengiriman expres harganya hamper 2 kali lipat harga regular (sabar di tunggu ya)

NB:
1.    MOHON KEIKHLASAN DARI TEMAN – TEMAN, dan mohon maaf meminta melakukan transfer kembali, karena memang kurang duitnya, haha “mosok admin nambeli, hehe”  mohon tf secepatnya, karena duit yang di bikin nambeli itu duit untuk menafkahi istri. Hahaha,
2.    Kalau sekiranya biaya administrasi di rasa kurang, teman – teman diperkenankan mengirim lebih, dengan senang hati admin menerimanya :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : STR GO - Pengiriman Berkas Legalisir

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb
    Mbak klo saya mau ngurus legalisir str sya hubungi mbk ke contact mna ya? Mohon infonya

    BalasHapus